Akhirnya kutemukan musik2 itu…!!!

Malam ini sangat bersejarah bagiku, karena akhirnya aku bisa menemukan musik nya “Mbah Bach”…!!!! Hurrrayyyy!!!!ūüėÄ Top Abizzz lagu ini…!!!

Berawal dari kuliah jaman ga enak dulu, ga sengaja aku memutar televisi pada dini hari. Sebuah film sedang diputar, rupanya film jaman ga enak. Saat itu channel udah mau kuganti, eh… tiba2 mataku menangkap sosok Brad Pitt. Jadilah aku penasaran dengan film tersebut, secara sosoknya Brad Pitt bagiku identik dengan film bagus. Lama-lama kutonton, kok filmnya bagus, menyedihkan banget. Hingga terakhir tak terasa aku terbawa alur ceritanya. Pas musik klasik¬†yang mengiringi menambah hatiku semakin sedih. Parahnya aku jadi jatuh cinta sama musik klasik latarnya. Wah penasaran pokoknya. Jadilah aku penasaran dengan judul filmnya. Namun sayang, mungkin karena filmnya udah jadul, jadinya judulnya tidak tercetak di televisi, coz aku nontonnya dari tengah. Saat terakhir film berakhir pun aku tidak menemukan petunjuk apa-apa mengenai film tersebut. Akhirnya…., bubye film…. Beberapa bulan kuliah pasca nonton film itu, aku mendengar suara musik tersebut dari hp salah seorang kawan. Aku sempat sedikit¬†kaget dan kutanya padanya apa judul lagu itu. Dia bilang: “Kayaknya Bah”. Aku sempat mengernyitkan dahi “Bah???” emang air bah???? Saat itu aku sama sekali buta tentang musik klasik… duh!!!

Waktu berlalu, dan tidak sengaja aku mendengar lagu¬†asia dari winampsalah seorang kawan kuliah. Lagunya enak, enak banget, aku suka. Parahnya, di winamp dia tidak tertulis judul lagu atau petunjuk apapun, cuman tertulis : Artist track bla bla bla, hiks hiks hiks…. akhirnya aku cuma bisa mengcopy lagu itu tanpa tahu apa-apa tentang lagunya. Waktu pun berlalu, hingga suatu hari, sebuah virus nan hebat mengobrak abrik hard diskku dan…. format ulang… Parahnya entah bagaimana ceritanya atau karena banyaknya data yang kupunya, aku kelewatan mengcopy lagu itu, hiks…. Parahnya dua kali teman yang ngasih aku lagu tersebut udah lulus dan kabur ke negari antah berantah… ealah…. bubye my song…

Alkisah setelah lebih dari 2 tahun, aku bertemu dengan salah seorang kenalan yang kebetulan bisa langsung akrab denganku. Waktu kita ngobrol2 gak jelas kesana kemari, akhirnya aku kepikiran buat nanya lagu asia misterius yang sedang kucari. Aku cuma cuma menggumam musiknya lewat mulut doank (ga tau liriknya dan lagunya sumbang abis di suaraku). Hebatnya dia langsung tahu lagu apa itu. Kayaknya dia master of Asia’s songs, hehehe. Ternyata dan ternyata itu lagu soundtrack final fantasy (mbuh yang ke berapa) berjudul “Eyes on Me” by Faye Wong. Ealah…. by the way thax banget buat temanku yang ngasi lagu itu, hihihi ;D

cover3

Faye Wong (Cantik juga mbak ini… wah jadi ngiri, hihihi)

Suatu hari lagi, aku jatuh cinta dengan film korea lawas. Telat banget pokoknya…. judulnya “Love Story in Harvard”. Theme song yang menyertai enak banget. Aku suka..!! Parahnya, aku males banget buat nyari soundtracknya. Al hasil, aku cuma bisa bergumam lewat mulut aja tentang lagu2 Love Story in Harvard…

Love_Story_in_Harvard_100002

Rae Won & Kim Tae Hee) pasangan yang bikin iri…

Akhirnya kurang lebih 2 tahun setelah aku lulus, tepatnya malam ini, aku sedang melihat tv dan kulihat lagu Saykoji yang baru berjudul “copy my style (again)”. Wah excited banget!!! Seakan Saykoji sudah menumpahkan kekesalanku pada Malingsia, eh salah, Malaysia. Applause buat Saykoji. Liriknya lucu banget, jadi geli sendiri. Begitu melihat tayangan di tv, aku langsung tancap gas buka internet and…. I GOT IT!! Lengkap 1 paket, lagu (http://www.4shared.com/get/127775359/da0a6382/Saykoji_-_Copy_My_Style__Again_.html), video (http://www.youtube.com/watch?v=OjcNPpKRI6Q) , lirik, hahahaha akhirnya….. Thx Allah!!

igor-saykoji

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Lirik “Copy My Style (Again)”

You copy my style
You copy again
Apa plagiat di negara lo lagi ngetrend?
Ku tetap sabar tetap kau kuanggap friend
But sooner or later i gotta take my stand
*courtesy of LirikLaguIndonesia.net
Udah bolak balik sampe balik kebolak
Temen gue sampe keselek pas makan kolak
Lagi lagi berulang ulang terus terjadi
Tetangga bikin ulah lagi bikin sakit hati

Suka ngaku ngaku kagak malu malu
Punya indonesia di klaim satu satu
Apa memang kalian yang gak mampu mampu
Buat budaya sendiri efek gak ampuh ampuh

Baca rambu rambu, bangsaku berbudi luhur
Tapi usik terus, reputasi mu masuk kubur
Jujur gue bangga jujur gue bersyukur
Elo ngaku ngaku berarti progress lo mundur

Panas ku bertutur kreasi bicara
Walau sudah jelas identitas ku dijarah
Joe farizal aja bisa minta maap
Masa yang lain kagak nyadar kagak tanggap

You copy my style
You copy again
Apa plagiat di negara lo lagi ngetrend?
Ku tetap sabar tetap kau kuanggap friend
But sooner or later i gotta take my stand

Bukan mo sok nasionalis sombong mengangkat alis
Bukan mo sok gangster bukan sok sadis
Walau lagi ngetop bukan gue sok ngartis
Tapi bales pake lagu paling praktis

Marah marah di internet, udah pasaran
Ngomel ngomel di pasar kagak sabaran
Kaya cacing kepanasan jenggot kebakaran
Rasanya gatel pengen ngasih tamparan

Tapi gue orang nya cinta damai
Walau rasanya sulit untuk santai
Amunisi di samping nyiur melambai
Pakai musik rap ku siap membantai

Memang satu rumpun masih sama melayu
Tapi melayu saykoji keras dan gak kemayu
Selendang rocker ku agak mendayu
Tapi coba ajak gue battle rap ayuk!!

You copy my style
You copy again
Apa plagiat di negara lo lagi ngetrend?
Ku tetap sabar tetap kau kuanggap friend
But sooner or later i gotta take my stand

Pas selesai download Saykoji, aku teringat akan lagu2 jaman baheula yang dahulu ingin kucari. Lagu yang terpikir pertama kali adalah lagunya “air Bah” atau apalah itu… Kumulai dengan browsing di Google dengan nama pencarian “Brad Pitt”. Nah lengkap disitu profilnya brad pitt plus berita-berita gak penting. Aku langsung menuju film2 yang pernah dia mainkan, and….. aku mencurigai satu judul film “The Dark Side of The Sun”, sebabnya, pertama¬† itu film jadul tahun 1987, kedua judulnya kok kayaknya match sama cerita yang dulu pernah kutonton.

F0241-2[VHS-Fox]

Akhirnya aku mencoba mencari dan mencari soundtrack klasik. Agak susah sih mencari soundtracknya. Hingga akhirnya, ada sebuah situs yang menampilkan 3 profil soundtrack, di mana 2 soundtracknya terdapat keterangan lirik, dan itu tidak mungkin lagu yang kucari, sebab lagu yang kucari adalah musik klasik non lirik. Akhirnya pilihanku jatuh pada soundtrack yang ke 3 yaitu “Air On the G String” Karangan Johann Sebastian Bach!!! Lah, ini pastilah Bach yang dimaksud!!!

0038440

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Johann Sebastian Bach (thx atas karyanga)

Nah, langsung saja aku mendownload lagu tersebut sambil berdebar-debar, habisnya sinyal di modem lagi jelek. Putus nyambung terus. Tapi syukurlah downloadku kelar kurang dari 3 menit. Begitu kuputar, aku girang banget..!!! Akhirnya lagu yang kucari benar-benar ketemu.

Selanjutnya mencari lagu-lagu soundtrack nya Love Story in Harvard. Alhamdulillah dapet… semua lagu dari tuh film yang aku suka dapet semua. Dari So in Love (http://www.4shared.com/file/57926040/c0752aef/Korean_-_Love_Story_in_Harvard_OST_-_So_In_Love.html?s=1), tears – tapi yang ini aku nemuinnya dalam bentuk .wma (http://www.4shared.com/get/101273490/5e7f7e87/13_Love_Story_in_Harvard_-_Tears.html), & love story in harvard theme (http://www.4shared.com/get/101270473/4b40ad5d/02_Love_Story_in_Harvard_-_Love_Theme_1.html). Kalo mau lebih lengkap lagi bisa ngoprek-ngoprek www.4shared.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: