BinGkA kEntAnG bAlikpApAn H. AmiN

Kue bingka khas Balikpapan bukanlah kuliner yang asing lagi di Balikpapan. Kue ini masih merupakan saudara dari kue lumpur. Kue bingka mempunyai beberapa macam jenis, ada kue bingka kentang, kue bingka pisang, kue bingka telur dan kue bingka cokelat. Di antara semua jenis kue bingka tersebut, kue bingka kentanglah yang paling terkenal. Rasa dan tekstur kentang sangat kental menghiasi rasa dari kue bingka kentang.

Banyak sekali dijual kue bingka, termasuk juga kue bingka kentang di Balikpapan. Namun yang paling juara di lidahku adalah kue bingka kentang yang dijual oleh H. Amin di daerah Pelabuhan Semayang. Di sana, kue bingka kentang H. Amin selalu laris manis. Toko tersebut buka pada pagi hari sekitar pukul 08.00 WITA dan jangan heran jika anda datang ke sana agak siang akan menemukan bahwa bingka kentang tersebut sudah habis.

Toko H. Amin selalu membuat bingka kentang secara terbatas, dan sebagian besar bingka kentang tersebut telah dipesan sebelumnya oleh banyak orang. Makanya jika ingin mendapatkan bingka kentang tersebut, harus pesan dulu.

Inilah gambar bingka H. Amin yang enak itu… :D~

DSCN3800

 

DSCN3799

Hmmm… Sssrrrrp…. Bingka kentang yang masih hangat, tercium harum…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: